Tips Pilih Outfit Olahraga Untuk Kamu Yang Berhijab

Mezora - Menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga memang sangat penting dear. Selain dapat menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit, tubuh juga akan senantiasa langsing dan ideal.

Sayangnya, sebagai muslimah kita seringkali terhambat dengan masalah penampilan ketika akan berolahraga. Ya, kita tahu sendiri bahwa kebanyakan pakaian olahraga yang ada dipasaran memiliki model yang ketat dan rentan memperlihatkan aurat. Tapi jangan khawatir lagi dear, karena beberapa tips memilih outfit olahraga, agar aurat aman dan hati jadi tenang.

Pilih celana longgar, namun pas

Alih-alih mengenakan legging, coba pilih training yang longgar dan tidak terlalu ngetat. Kalau kamu merasa training biasa itu so last year, coba pakai jogger pants dengan bahan kaos. Toh sekarang jogger pants tak hanya digunakan saat tidur dan olahraga saja kan, banyak ko selebgram dan fashion people yang menggunakannya untuk ber-stylish ria di depan kamera.

Gunakan atasan dengan panjang melebihi panggul

Gerakan olahraga memang macam-macam ya dear. Kadang ada yang-bisa saja-mengekspos bagian bokong. Masih aman-aman saja sih jika berolahraga di dalam ruangan, tapi jika melakukannya ditempat umum seperti taman atau tempat olahraga lain kamu butuh pakaian yang tepat dear.

Agar bokongmu tetap tertutup dan tidak menjiplak, gunakan atasan panjang yang melebihi panggul. Bahkan saat ini ada lho atasan berbahan kaos dengan panjang dibawah lutut yang bisa kamu padukan dengan legging.

Ada juga atasan berbentuk asimetris dengan bagian belakang lebih panjang dari bagian depan. Jadi aman deh.

Crop top mu masih bisa digunakan dengan mix and match jitu!

Masih ingin mengenakan crop top? Tenang, masih bisa ko. Caranya adalah dengan mengenakannya sebagai outer. Kamu bisa mengenakan pakaian panjang dibagian dalamnya. Tak hanya menutup aurat, kamu juga jadi terlihat lebih stylish dear.

Pakai Turban, agar lebih simple

Kerudung rentan awut-awutan saat berolahraga? Kamu bisa memakai turban instan yang dipadukan dengan ciput ninja dear. Alhasil, rambut dan leher tertutup, kamu juga bisa bergerak dengan bebas tanpa beban.

Tunik Bergo dari Mezora

Ini solusi paling mutakhir dear, dengan pakai tunik dari Mezora satu ini semua masalah pakain olahragamu teratasi. Dilengkapi dengan hoodie yang di desain sedemikian rupa, kamu bisa menggunakanya sebagai bergo atau jilbab. Tinggal pake ciput deh agar lebih mantap dikenakan.

Psst, Tunik bergo dari Mezora ini bisa juga dikenakan sebagai pakaian berenang karena bahannya ringan dan sangat mendukung gerakan di dalam air. Tunggu apalagi, pesan sekarang juga dengan klik tautan ini.

 

 

Tags: Fashion