Tips Merawat Kerudung Agar Tampak Selalu Baru

Mezora - Kerudung saat ini memang sudah menjadi salah satu fashion item yang digemari oleh kaum wanita. Selain kegunaannya untuk menutupi aurat di kepala,kerudung juga jadi salah satu fashion item yang sangat menunjang penampilan.

Nah, tapi tahu kah kamu cara terbaik untuk merawat kerudung yang kamu punya agar tetap awet dan tampak selalu baru. Ternyata caranya cukup mudah lho dear, namun tetap saja kita harus telaten dalam melakukannya. Yuk simak caranya berikut ini.

Hindari pencucian menggunakan mesin cuci

Meskipun saat ini sudah ada mesin cuci yang memiliki teknologi canggih dan mampu membedakan cara pencucian menurut bahan pakaian, namun cara terbaik untuk mencuci kerudung adalah dengan cara manual.

Apalagi jika kerudung memiliki detail payet bahkan swarovski, sangat dianjurkan untuk mencuci menggunakan tangan saja. Cukup di rendam dengan larutan detergen dan pewangi kemudian bilas hingga bersih.

Saat mengeringkannya pun, cukup lakukan dengan lembut dan simpan ditempat kering serta teduh saja. Hal ini akan menjaga bahan kerudung tetap tahan lama.

Cuci menggunakan air dingin

Hindari mencuci dengan air hangat atau panas, karena akan menyebabkan warna kerudung menjadi pudar. Jika kerudung terkena noda yang membandel, gunakan bahan pembersih yang tidak merusak bahan.

Simpan dengan cara digantung

Alih-alih disimpan dengan cara di lipat dalam lemari, ada baiknya menyimpan kerudung dengan cara digantung. Akan lebih baik jika menggunakan hanger celana yang membuat kerudung tetap rapi dan mudah dicari saat akan digunakan.

Sekian tips merawat kerudung agar tetap terlihat baru dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags: Fashion