Tips Gunakan Bergo Agar Sesuai Bentuk Wajah

Mezora - Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah bergo? Yups, kerudung instan yang bisa membuat wanita cantik seketika.

Bagi wanita muslim, menutup aurat termasuk rambut adalah sebuah kewajiban. Sayangnya, saat santai di dalam rumah dan kemudian ada tamu laki-laki kadang kita mengalami kesulitan. Pasalnya, untuk mengenakan jilbab dengan rapi membutuhkan waktu yang cukup. Nah, untuk itulah bergo hadir sebagai solusi.

Meski begitu, tidak semua bergo cocok untuk bentuk wajah kita lho. Yuk cari tahu, seperti apa sih bergo yang cocok untuk bentuk wajah kita?

Bergo untuk wajah bulat

Wajah bulat tak hanya milik wanita bertubuh besar lho. Ada juga wanita berbadan langsing memiliki wajah bulat yang menawan. Wajah bulat adalah bentuk wajah yang panjang dan lebaranya sama. Biasanya, tulang rahang tidak terlihat dan tertutup pipi yang tembam.

Untuk mengakali wajah bulat, pilih bergo yang memiliki pad cukup panjang hingga menyentuh rahang. Bisa juga dengan menarik bergo hingga menutupi sebagian pipi.

Bergo untuk wajah persegi

karakter wajah persegi biasanya ditandai dengan bentuk rahang dan tulang pipi yang tegas. Agar tampak lebih ramping tarik bergo hingga menutupi sebagian pipi.

Bergo untuk wajah oval

Sebenarnya, bentuk wajah oval adalah bentuk wajah idaman dan cocok menggunakan berbagai macam jilbab dan bergo. Jadi, banyak-banyak bersyukur jika bentuk wajah mu termasuk kedalam betuk wajah oval.

Bergo untuk wajah memanjang

Wajah panjang memiliki ciri panjang wajah lebih dari satu setengah lebar dahi, lebar dahi sama dengan lebar rahang, juga biasanya memiliki dahi tinggi dan panjang dagu lebih dominan. Untuk para muslimah yang berwajah panjang sebaiknya hindari pemakaian jilbab yang ditarik ke depan menutupi pipi dan rahang karena akan menambah panjang.

 

Tags: Fashion