Tips Cantik Mix and Match Motif Baju

Sahabat Mezora, pakaian bermotif memang sangat menarik. Selain mengandung banyak warna, pakaian bermotif juga sangat bervariasi. Dari mulai motif garis, floral, animal print sampai abstrak. Apalagi beberapa tahun belakang ini motif baju  sedang menjadi trend busana yang paling diminati, sehingga motif yang dipasarkan menjadi lebih bervariasi.

Ada beberapa poin yang harus di garis bawahi ketika memakai pakaian bermotif, karena jika salah memilih motif malah akan mengganggu penampilan anda. Mezora kali ini akan membagikan tips cantik untuk memakai outfit bermotif agar anda terlihat lebih cantik dan menarik.

Seimbangkan pakaian bermotif dengan warna netral

Untuk anda yang tidak percaya diri dengan pakaian yang terlalu berwarna. Padukan outfit bermotif anda dengan item lain yang berwarna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Misalkan anda memakai hijab bermotif dengan warna yang ramai, maka pakailah dress atau gamis yang berwarna netral. Ini akan membuat anda semakin elegan dan menawan.

 

model menggunakan Moor Dress by Traya

Padukan dengan warna yang senada

Jangan ragu untuk memadukan outfit bermotif dengan item lain yang lebih berwarna, dengan catataan warna yang dipilih harus senada. Atasan bermotif floral dengan dominasi warna ungu akan cocok  jika disandingkan dengan bawahan berwana ungu yang lebih tua.

 

model menggunakan Talisa Tunic by Mezora

Mix dua motif yang berbeda

Memadukan dua motif yang berbeda juga bisa anda lakukan untuk membuat penampilan anda lebih fashionable lagi. Ada beberapa cara untuk menggunakan motif yang berbeda ini, yang paling simple adalah samakan warna dari motif tersebut. Jika atasan anda bermotif polkadot dengan warna hitam-putih maka pilih bawahan dengan warna yang sama.

model menggunakan Dress Sone by Mezora

Pisahkan motif yang berbeda dengan warna solid

Jika anda ingin menggunakan dua motif yang berbeda dengan warna yang berbeda juga, maka pisahkan keduanya dengan menambahkan outfit lain yang berwarna solid.

 gambar via www.buzzfeed.com

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Pemilihan motif juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi yang memiliki bentuk tubuh yang berlebih jangan gunakan pakaian yang bermotif besar karena akan membuat tubuh terlihat semakin besar. Tipsnya adalah semakin besar tubuh maka semakin kecil ukuran motif yang dipakai, begitu juga sebaliknya.

Untuk motif garis juga harus diperhatikan, motif garis vertikal lebih baik digunakan utuk ukuran tubuh yang besar, karena tubuh akan terlihat lebih ramping.