Menakjubkan, Ini Yang Dialami Tubuh Setelah Mengkonsumsi Kurma Setiap Hari

Mezora - Kurma memang dikenal penuh nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasanya yang manis, dapat memenuhi kebutuhan gula dalam darah saat seharian berpuasa. Tak heran jika Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam sangat menganjurkan mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa.

Berikut ini, adalah manfaat yang didapatkan tubuh saat rutin mengkonsumsi 2 buah kurma setiap hari selama satu minggu.

Jantung lebih sehat

Perlu diketahui, buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Rasulullah ini ternyata memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh Jantung. Rutin mengkonsumsi kurma akan membuat jantung lebih sehat dan memperkecil risiko gagal jantung dan stroke.

Melancarkan sistem pencernaan

Mengkonsusmi kurma secara rutin juga dapat membuat sistem pencernaan bekerja lebih baik, sehingga membuat proses pencernaan lebih lancar. Serat pada buah kurma tak hanya melancarkan sistem pencernaan tetapi juga menurunkan risiko sakit di saluran pencernaan.

Tulang dan gigi menjadi lebih kuat

Kurma juga memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak. Hal ini tentunya baik untuk kesehatan tulang dan gigi dengan catatan pastikan gosok gigi sebelum tidur setelah mengkonsumsi kurma. Kandungan zat besi dalam kurma juga dipercaya bisa menurunkan risiko anemia.

Baik untuk kesehatan otak

Sebagai organ paling vital di tubuh, otak tentunya memerlukan asupan nutrisi dan gizi terbaik. Kurma bisa menjadi salah satu asupan gizi terbaik. Dengan rutin konsumsi kurma, otak tak hanya senantiasa sehat melainkan juga akan terhindar dari risiko alzheimer dan gagal fokus.