Agar Bibir Merah Alami, 5 Cara Ini Wajib Dicoba

Mezora - Bibir merah merona memang dapat membuat penampilan lebih segar meski tak memakai makeup tebal. Oleh karena itu banyak wanita yang berani merogoh kocek lebih dalam untuk membuat bibir tampak merah natural.

Padahal menjaga bibir agar terlihat merah merona tak mesti mengeluarkan banyak biaya lho. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah.

Rajin bersihkan bibir dari sisa lipstik

Jangan malas bersikan sisa lipstik yang menempel di bibir! Kadang saat benar-benar lelah, kita hanya membersihkan muka saja dan lupa bahwa bibir masih tertutup lipstik. Well, lipstik yang terlalu lama menempel pada bibir akan membuatnya tampak lebih hitam lho.

Sebaiknya, hapus sisal lipstik dengan kain kapas lembut yang sudah ditetesi air atau makeup remover kesayangan. Dengan begitu, bibir terbebas dari penghitaman.

Minum yang cukup

Percaya atau tidak, dehidrasi pun menyebabkan bibir jadi lebih hitam.Saat kurang cairan, bibir akan mengering dan akhirnya pecah-pecah. Saat berlangsung dalam waktu yang lama, maka akibatnya bibir akan terlihat lebih kusam dan hitam.

Maka dari itu perhatikan asupan cairan dengan meminum setidaknya delapan gelas sehari. Meskipun merasa tak haus, sebaiknya cukupi cairan tubuh dengan rajin minum air putih atau infuse water yang sudah dicampur dengan sari buah.

Perhatikan asupan vitamin

Tahu dan tempe adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin D dan baik untuk kulit. Selain itu telur dan juga udang bisa menjadi pilihan lain untuk menjaga kesehatan kulit dan bibir.

Eits, bukan hanya vitamin D saja ternyata asupan vitamin C juga sangat penting untuk kesehatan bibir. Kandungan vitamin C dalam buah dan sayur dapat menjaga kondisi kulit bibir lebih sehat sehingga terlihat merah merona.

Gunakan pelembab bibir

Sinar ultraviolet adalah salah satu hal yang dapat membuat bibir tampak hitam. Oleh karena itu gunakan pelembab bibir atau lip balm yang mengandung SPF agar menjaga bibir dari paparan sinar ultraviolet.

Say no to Rokok!

Pasti sudah tau kan banyak sekali gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh rokok. Selain merusak dari dalam, tampilan luar pecandu rokok pun akan rusak dengan sendirinya. Tak jarang para pecandu rokok memiliki kulit yang lebih kusam dan bibir yang menghitam.

Hal ini dikarenakan kandungan nikotin yang terdapat pada rokok. Bukan hanya menyebabkan gigi menjadi kuning tapi juga bibir lebih hitam. So, big no for cigarette ya!

Nah, dengan melakukan beberapa hal di atas kesehatan bibir akan tetap terjaga dan terlihat merah merona. Selamat mencoba!

 

Tags: Beauty Tips