4 Tips Agar Tampilan Hari Raya Mu Tetap Cantik Meski Sederhana

Mezora - Agama Islam memang menganjurkan untuk mengenakan pakaian terbaik saat melaksanakan shalat Idul Fitri. Hal ini memang tidak berarti kita harus membeli pakaian baru, namun kebanyakan dari kita ingin lebih menghargai Hari Raya umat Islam tersebut dengan sesuatu yang spesial. Makanya, menjelang Hari Raya pusat perbelanjaan bisa dipastikan akan selalu penuh.

Namun begitu, sebagai umat Islam yang bijaksana ada baiknya kita menghindari tampilan tabarruj yang berlebihan. Nah berikut ini adalah tips tampil cantik namun tetap simple untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

Pilih pakaian santun dan nyaman dikenakan

Di Hari Raya nanti, kita akan melaksanakan Shalat Idul Fitri yang disambung dengan silaturahmi kepada tetangga dan juga keluarga. Berarti kita membutuhkan pakaian yang dapat memberikan ruang gerak namun tetap santun saat dilihat.

Hindari pakaian dengan potongan yang rumit, atau berlayer-layer. Pakaian longgar yang ringan adalah pilihan yang tepat untuk Hari Raya nanti. Selain menjaga aurat mu, pakaian longgar pun memberikan ruang gerak sehingga kamu lebih bebas beraktifitas.

 

Hijab Simple

Meski ada beribu cara untuk membuat tampilan hijab lebih menarik, namun sebaiknya gunakan style hijab yang simple saja. Hijab yang berbelit dan penuh aksesoris hanya akan membuatmu tidak bebas bergerak. Less is More.

Flat Shoes Vs Heels

Iya sih, sepatu berhak tinggi memang dapat menyempurnakan penampilan namun mengenakan flat shoes atau sepatu yang nyaman lainnya perlu kamu pikirkan dear. Saat HAri Raya Idul Fitri ada kemungkinan kamu akan lebih banyak berdiri, nah agar kaki mu tak terlalu lelah flat shoes bisa jadi pilihan yang paling tepat.

Aksesoris Simple

Agar penampilan tambah ciamik, coba sematkan aksesoris simple seperti kalung di pakaian polosmu. Gelang atau cincin yang sederhana pun bisa jadi pilihan mu lho.

Nah itulah beberapa tips sederhana agar tampilan mu tak berlebihan saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Selamat mecoba dear.