12 Alasan Mengapa Kita Harus Bantu Palestina

Mezora - Sahabat Mezora, seperti yang kita tahu bahwa sampai saat ini saudara kita di Palestina terjebak dalam peperangan tiada akhir. Korban terus berjatuhan, bahkan anak-anak kecil yang tak berdosa sekalipun.
Qodarullah, Mezora memiliki program untuk mengajak Sahabat Mezora ikut serta berdonasi kepada warga Palestina. Insya Allah dengan membeli produk Mezora apapun, sebagian keuntungannya akan disumbangkan langsung pada saudara kita di Palestina.
Agar niat bersedekah lebih besar, yuk simak alasan-alasan mengapa kita harus bantu warga Palestina berikut ini.

 

  1. Orang yang berada di negeri Palestina adalah Muslim persaudaraan sesama Muslim itu bagaikan “satu tubuh” yang bila satu bagian sakit maka sakit pula seluruh bagian tubuh lainnya. Negeri Palestina dijajah oleh Inggris (1918) yang kemudian memberikannya kepada imigran Yahudi setelah ditandatanganinya Perjanjian Balfour dan dikuasai oleh Zionis sejak 1948 (dikenal dengan Peristiwa Nakbah)
  2. Di tanah Palestina terdapat Masjid Al Aqsha yang namanya disebut di Al-Quran dan As Sunnah.
  3. Hanya orang Islam saja yang bersedia memakmurkan rumah Allah atau Masjid Al Aqsha
  4. Membantu Palestina merupakan sikap berqudwah kepada Rasulullah Saw. dan mengikuti sunnahnya
  5. Palestina adalah tanah wakaf milik umat Islam
  6. Mujahidin Palestina berjuang di shaf terdepan melawan Zionis sehingga perlu bantuan
  7. Muslim Palestina yang terjajah itu hidup menderita dan miskin sehingga semiskin-miskinnya orang Indonesia tidak dalam keadaan terjajah
  8. Palestina adalah bumi jihad abadi
  9. Palestina menjanjikan mati syahid
  10. Palestina merupakan bumi berkah dari Allah Swt
  11. Orang Islam di berbagai negeri di dunia dituntut peduli terhadap nasib sesama saudara Muslim lainnya
  12. Abu al Abd, Ismail Haniye, dan Rima (istri asy syahid Abdul Aziz Al Rantisi) pernah memberi peringatan keras kepada umat Islam yang tidak membantu saudaranya di Palestina. Dia berkata, “Saya akan menyampaikan kepada Allah Swt. di Hari Akhir kelak atas sikap Muslim yang tidak membantu kami.”